Ozon-SILAMPARI

Buletin Online Wang Kite

DAFTAR PESTISIDA BERBAHAYA FSC

No

Bahan Aktif

No

Bahan Aktif

1

Aldicarb

38

Gamma-HCH, lindane

2

Aldrin

39

Haloxyfop

3

Alumunium fosfid

40

Heptachlor

4

Amitrole

41

Hexachlorobenzene

5

benomyl

42

Hexazinone

6

Brodifacoum

43

Hydramethylnon

7

Bromadialone

44

Imazapyr

8

Carbaryl

45

Imazapyr, isopropylamine salt

9

Chlordane

46

Mancozeb

10

Chloropicrin

47

Metam sodium

11

Chlorothalonil

48

Methoxychlor

12

Cyfluthrin

49

Methylarsonic acid (MSMA)

13

cypermethrin

50

Methylbromide

14

Alpha-cypermethrin

51

Metolachlor

15

Zeta-cypermethrin

52

Mirex

16

2,4-D, butoxyethanol ester

53

Naled

17

2,4-D, diethanolamine salt

54

Oryzalin

18

2,4-D, dimethylamine (dma) salt

55

Oxydemeton-methyl, metasystox

19

2,4-D, ethylhexyl ester

56

Oxyfluorfen

20

2,4-D isopropylamine salt

57

Paraquat

21

2,4-D triisopropanolamine salt

58

Parathion

22

2,(2,4-DP), dma salt (dichlorprop)

59

Pendimethalin

23

DDT

60

Pentachlorophenol

24

Diazinon

61

Permethrin

25

Dicamba, dma salt

62

Quintozene

26

Dichlobenil

63

Simazine

27

Dicofol

64

Sodium cynide

28

Dieldrin

65

Sodium fluoroacetate, 1080

29

Dienochlor

66

2,4,5-T

30

Difethialone

67

Tebufenozide

31

Diflubenzuron

68

Terbumeton

32

Dimethoate

69

Terbuthylazine

33

Diquat dibromide

70

Terbutryin

34

Diuron

71

Trifluralin

35

Endosulfan

72

Toxaphene (camphechlor)

36

Endrin

73

Warfarin

37

Esfenvalerate

74

Zinc phosphid

Hati-hati Memakai Pestisida

About these ads

Januari 29, 2008 - Posted by | Pestisida | ,

11 Komentar »

  1. bagus tuh tulisan mengenai pestisida yang berbahayanya, tapi kok masih banyak beredar??????

    Nah itu dia Bos….gaung kita belum cukup kuat :D

    Komentar oleh jaka | Februari 15, 2008

  2. gue pengin cari data pestisida dan bahan aktif dan juga penggunaannya tolong friends klo ada yang punya e_mail ke nabil_mnad@yahoo.com

    Komentar oleh ULFI | Maret 5, 2008

  3. ok tar dikbri

    Komentar oleh O-S | Maret 6, 2008

  4. Saya harapkan kepada perusahaan yang memproduksi psetisida agar tidak memasukkan bahan aktif yang berbahaya. Banyak dampak negatif yang ditimbulkan dari pestisida tersebut. Kembali ke tujuan pestisida adalah untuk mengendalikan hama. Bukan mencemari lingkungan dan mengancam kesehatan manusia. Back to nature dengan menciptakan pestisida yang bebas residu.

    Komentar oleh Meirani Lubis | Juli 1, 2008

  5. tanks daftar B3 nya, kalo ada juga yg dari pp RI

    Komentar oleh edi darmawan | Januari 19, 2009

  6. Yang paling penting bukan memberi himbauan, tapi solusi. . . Bagaimana menciptakan produk pestisida ramah lingkungan

    Komentar oleh Ahmad | Maret 22, 2009

  7. Cypermethrin, Alpha-cypermethrin, Zeta-cypermethrin, Diazinon, Dimethoate, Endosulfan, Mancozeb, Paraquat, dan Permethrin itu khan barang2 yang laris manis di pasaran dengan berbagai macam merk dagang. Kalo emang berbahaya kenapa tidak dilarang aja peredarannya…???

    Komentar oleh Peduli lingkungan | Mei 24, 2009

  8. awak ndak ngerti tentang isi daftar di atas.
    mgkn lebih baik dikasi nama dagangnya apa, dipake untuk apa aja biasanya.

    Komentar oleh baba | Juni 23, 2010

  9. petani gak bisa bertahan kalo gak pake pestisida.

    Komentar oleh nugraha | November 3, 2010

  10. Dari 980 jenis merek dagang pestisida kimia yang beredar di Indonesia, ternyata 510 jenis-nya kategori berbahaya dan menurut FSC dilarang digunakan di kawasan hutan bersertifikat FSC. pestisida yang berbahaya tersebut mudah diperoleh dengan harga terjangkau dan sangat ampuh, sehingga petani lebih memilihnya. sayangnya lagi, PP 74 tahun 2001 maupun permentan no 1 tahun 2007 tidak memasukan jenis2 tsb ke dalam kategori dilarang maupun terbatas

    Komentar oleh Lela | Maret 28, 2011

  11. bener juga…yg penting hati2…. :)

    Komentar oleh O-S | Desember 30, 2012


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: