Ozon-SILAMPARI

Buletin Online Wang Kite

Salam Rimba…………….

Tepatnya tanggal 22 April kemaren dirayakan sebagai “Hari Bumi”. Dimana saat itu kita semua harus meliat keadaan alam kita saat ini, gimana lingkungan hidup kita mengarah pada kehancuran, hal ini dapat terliat dengan jelas; – Banjir melanda di beberapa daerah di Indonesia. – Adanya kenaikan suhu panas bumi yang mulai meyengat pada siang hari – Perubahan cuaca yang tidak menentu yang mempersulit ekonomi pertanian. Semua itu menendakan betapa kerusakan alam kita. Ini disebabkan menipisnya lapisan ozon karena pembabatan hutan yang tidak teratur . Meliat hal itu maka kami mengajak pembaca “Ozon Silampari” untuk melakukan penyelamatan pada lingkungan hidup kita. “Dengan cara menanam pohon minimal 1 batang setiap pembaca buletin dan memeliharanya.” Gampangkan …………….., maka mari kita bersama-sama mulai melakukan gerakan tersebut. Pesan Sponsor : “ Janganlah kita cuman melihat kerusakan lingkungan hidup kita tanpa bisa berbuat apapun” Sylvanus, S.Hut. Sebentar ya…barusan browsing dapet link mengenai pensil dan pembuatannya yaitu di wiki . Buat rekan-rekan yg belum tau, link ini sangat bermanfaat dan banyak menceritakan sejarah pemakaian pensil ratusan tahun yang lalu.

sawn timber-slat-lead-pensil

sumber:

en.wikipedia.org

pencils.com

id.wikipedia.org

video pembuatan pensil, STAEDTLER.mpg (55.3 MB)

screenshot terbaru

April 26, 2008 - Posted by | Musirawas | , , , , ,

15 Komentar »

  1. wah bikin pensil skr serba mekanis, hehhe baru tau. video pensil staedtler besar amat…55 MB !! Oh ya capture gambar dari video gimana caranya ya???

    Komentar oleh ali301 | Mei 2, 2008

  2. karena pake mesin makanya bisa bikin pensil buanyak…😀
    Capture gambar dari video emang ga semudah biasanya, Ctrl+Print screen. Untuk WMP (windows media player), sebelumnya harus disetting dulu, hilangkan tanda check pada opsi use overlays. Letaknya di:
    Tools-option-performance-Advance

    oc gudlak🙂
    sumber:
    http://ardhi108.blogsome.com/2008/04/14/test-2/

    Komentar oleh O-S | Mei 2, 2008

  3. […] Hari Bumi dan Cara Bikin Pensil […]

    Ping balik oleh KENALI-lah Pulai (Alstonia sp) ….. (Bagian III) « Ozon-SILAMPARI | Mei 2, 2008

  4. […] Hari Bumi dan Cara Bikin Pensil […]

    Ping balik oleh KENALI-lah Pulai (Alstonia sp) Jika INGIN MENCINTAINYA (Bagian I) « Ozon-SILAMPARI | Mei 2, 2008

  5. Sejak beberapa minggu terakhir, seisi rumahku sudah ikut andil kecil mengurangi pemanasan Global dengan menanam tumbuhan. Macam gelombang cinta dan si dium-dium yang lain. Ada pengaruhnya ga ya ?? Hehehe

    Komentar oleh Eddy | Mei 6, 2008

  6. wah jelas ada pengaruhnya Bos… percaya ga oksigen yg dihasilkannya akan menyehatkan kita sekeluarga? memicu hormon yg menambah ketentraman kita? meningkatkan produktivitas kita? bener seh….bukan semata2 krn faktor itu saja. Lebih penting dari itu semua adalah niat. oc…sukses selalu…makasih udah mampir…salam…🙂

    Komentar oleh O-S | Mei 6, 2008

  7. […] postingan kemaren, screenshot-nya cuma 5 gambar tentunya kurang memuaskan bagi kita untuk melihat gambaran yg […]

    Ping balik oleh Screenshot Pembuatan Pensil STAEDTLER « Ozon-SILAMPARI | Mei 26, 2008

  8. Salam kenal dari kami CFG Community, http://www.salamrimba.co.nr

    Komentar oleh Bdmargono | Juni 2, 2008

  9. hai …salam kenal juga…makasih sudah mampir🙂

    Komentar oleh O-S | Juni 2, 2008

  10. cara pembuatan pensil emang agak sulit, tapi kitanya yang menggunakan alat tersebut di buat gampang

    Komentar oleh wian | Juni 4, 2008

  11. minta cara pembuatan pensil dari kayu Eucaliptus Sp. dong……!!!!!

    Komentar oleh wian | Juni 4, 2008

  12. Pada dasarnya pembuatan pensil contohnya seperti di atas, apapun jenis kayunya. tapi kalo ada yg baru, boleh juga sharing infonya ke kita2🙂. oc…tengkyu bos

    Komentar oleh O-S | Juni 4, 2008

  13. Wah bener canggih dalam proses pembuatan pinsil,bahan baku kayunya fresh semua….bisa ngga ya kalo dalam pembuatan pinsil menggunakan bahan baku kayunya limbah (sisa hasil produksi) dari pabrik-pabrik kayu olahan yang lain, karena pinsilkan dimensinya kecil..kasihan hutan indonesia banyak yang gundul, saya suka hutan,hutan bukan sesuatu yang menyeramkan atau ditakuti karena hutan salah satu penyangga/pendukung kehidupan manusia (Hutanku Oksigenku).

    Komentar oleh Andri Kusnandar S.Hut | Oktober 16, 2008

  14. hmmm…jadi jangan sia-siakan pensil yah…karena mubazir banget kl dibuang..kasihan kan pengorbanan pohon yang sudah berbelas atau bahkan mungkin beratus tahun tumbuh dgn megahnya dan harus dipotong hanya untuk benda sekecil itu..Menanggapi komentar dari Pak Eddy yang sudah mulai aware terhadap lingkungan, fyi, kalo keberadaan pohon peneduh dapat mengurangi sekitar 60% panas matahari, bayangkan kalo kita menanam itu sepanjang koridor perumahan kita,rasanya adeeeemmm banget..

    Komentar oleh bessy SP. | April 7, 2009

  15. pupuk organik : Pemanfaatan lahan pertanian dgn tdk perhatian thd faktor kelestarian lingkungan makin membuat parah kondisi lahan.

    Komentar oleh pupuk organik | Juli 16, 2010


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: